728x90 AdSpace

Latest News

Education

Sports

Business

bagaimana blog kami ?

Fanspage Bloggerku

Fashion

Travel

Followers

JB - ITC 2015

JB - ITC 2015

Movies

Slider

News

Games

Friday, August 21, 2015

ARTIKEL MENGENAI TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN


        Teknologi Energi adalah teknologi yang terkait dengan bidang-bidang mulai dari sumber pembangkitan, penyimpanan, konversi energy dan pemanfaatannya untuk kebutuhan manusia. Sektor kebutuhan utama yang paling besar dalam jumlah untuk masa depan adalah sector kelistrikan dan sector transportasi. Dalam pembangkitan energy beberapa system pembangkitan yang telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan energy didunia. beberapa system yang telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan energy didunia adalah pembangkit listrik tenaga air(PLTA), pembangkit listrik tenaga surya (PLTS), pembangkit litrik tenaga uap dan gas (PLTU, PLTG), pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTP), pembangkit listrik tenaga angin/bayu(PLTB), pembangkit listrik tenaga gelombang laut (PLTGL), dan pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN).

  
1.Energi yang dapat diperbaharui / Renewable Energy
JAM BERTENAGA AIR

      Energi terbaru adalah energy yang jika digunakan masih bias diperbaharui lagi atau tidak akan habis seperti angin , air , matahari . Energi terbaru sangatlah ramah lingkungan atau Go Green maka dari itu banyak orang yang telah menggunakan energy tersebut . Energi yang dapat diperbaharui tersebut juga tidak memberikan dampak pemanasan global.  



2.Energi Matahari / Surya / solar

TENAGA SURYA DAN ANGIN
  Energi Matahari telah banyak digunakan untuk pengembangan potensi di daerah equator, dimana durasi matahari jauh lebih panjang dibandingkan dengan daerah sub tropis dimana teknologi ini ditemukan. Energi Matahari ini telah digunakan sebagai Pembangkit Listrik tenaga Surya (PLTS), pompa air tenaga surya, sular home system, solar light system dan lain-lain. 


3. Energi Angin / Wind Turbine /Wind Mill
  Energi Angin adalah energy masa mendatang yang tidak akan mungkin habis. Angin adalah energy murah yang tersedia dimana-mana siang maupun malam hari. 

4. Energi Sungai PLTMH / Micro Hydro Power
Tenaga Air memberikan listrik yang lebih konstatnt daripada energy angin maupun energy surya . Keluaran listriknya lebih bias diandalkan dan biasanya menghasilnya tegangan siap pakai.
  
5. Energi laut (Ombak/gelombang/Arus)
   Energi Laut yang akan mempunyai masa depan yang paling diandalkan terutama untuk Negara-negara kepulauan (Seperti Indonesia hehehe). Energi Laut terbagi dalam beberapa kategori yaitu : ombak pantai, gelombang laut, dan arus laut. 


6.Energi Bio Gas
PROSES BIOGAS

 Biogas adalah gas yang dihasilkan oleh aktivitas anaerobic atau fermentasi dari bahan-bahan organik termasuk diantaranya kotoran manusia dan hewan , limbah domestik (rumah tangga ), sambah biodegradable atau setiap limbah organic yang biodegradable dalam kondisi aneorobik . Biogas dapat digunakan sebagai bahan bakar kendaraan maupun untuk menghasilkan listrik.

 7.Energi Bio Fuel 
    Biofuel adalah setiap bahan bakar baik padatan, cairan ataupun gas yang dihasilkan dari bahan-bahan organic. Ada tiga cara untuk pembuatan biofuel adalah pembakaran limbah organik kering (seperti buangan rumah tangga , limbah indrusti dan pertanian ). Fermentasi limbah basah (Seperti kotoran hewan ) tanpa oksigen untuk menghasilkan biogas (mengandung hingga 60 persen metana), atau fermentasi tebu atau jagung untuk menghasilkan alkohol dan ester dan energy dari hutan. 

8.Energi Fuel Cell / Sel Bahan Bakar 
    Fuel Cell atau Sel Bahan Bakar adalah sebuah alat elktrokimia yang mirip dengan baterai, tetapi berbeda karena Fuel Cell dirancang untuk dapat diisi terus reaktannya yang terkonsumsi, yaitu Fuel Cell memproduksi listrik dari penyediaan bahan bakar hydrogen dan oksigen dari luar. 

 9.Energi Sampah / PLTSA 
      Energi Sampah adalah energy yang tidak mungkin habis sepanjang masa, namun tidak termasuk energy yang dapat diperbaharui.  sampah dan mengambil energy panasnya lebih menguntungkan dibandingkan membuangnya ke TPA yang memakan biaya pengangkutan yang tidak dapat dikatakan murah. Panas yang dihasilkan  dari pembakaran sampah di Kota dapat menghasilkan listrik yang cukup besar untuk kepentingan masyrakat.

 10.Energi Nuklir / PLTN 
MOBIL BERTENAGA LISTRIK
    Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir adalah stasiun pembangkit listrik thermal dimana panas yang dihasilkan diperoleh dari suatu atau lebih reactor nuklir pembangkit listrik. Daya yang dibangkitkan per unit pembangkit berkisar dari 40 MWe. Unit baru yang sedang dibangun pada tahun 2005 mempunyai daya 600-1200 MWe. 

 11. Energi Bank / Battery Bank
ENERGI BATERAI

   Energy bank adalah energy yang difungsikan sebagai energy penyimpanan energy . Battery juga merupakan media penyimpanan energy dalam bentuk listrik yang sangat praktis dan bisa dibawa kemana-kemana.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

  1. Terimakasih ats infonya mengenai teknologi ramah lingkungan yang sangat membantu dan menambah pengetahuan saya nih...
    Cek juga internet murah super kuota nyaa yaa

    ReplyDelete
  2. Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami LegendaPelangi.com
    Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Ayo buktikan sendiri dan menangkan jutaan rupiah

    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
    -BBM : 2AE190C9
    -Loginsite : Legendapelangi.com

    ReplyDelete
  3. NUMPANG PROMO BOSKU
    SILAHKAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO
    BANYAK PROMO MENARIK !

    ReplyDelete

Item Reviewed: ARTIKEL MENGENAI TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown

Mobil Listrik Teknologi Untuk Negeri, OKE

Mobil listrik merupakan inovasi baru selain mobil bahan bakar Premium, selain itu mobil bertenaga listrik juga tidak menyebabkan polusi udara seperti halnya mobil dengan bahan bakar Premium. Mau tau bagaimana dan seperti apa mobil listrik itu ?? -- Monggo di baca :) --

Scroll to Top