728x90 AdSpace

Latest News

Education

Sports

Business

bagaimana blog kami ?

Fanspage Bloggerku

Fashion

Travel

Followers

JB - ITC 2015

JB - ITC 2015

Movies

Slider

News

Games

Monday, August 24, 2015

MOBIL LISTRIK BUATAN INDONESIA

Ternyata anak bangsa Indonesia telah berhasil membuat beberapa Mobil Listrik  Indonesia memang sudah berhasil membuat banyak prototype mboil nasional yang merupakan hasil karya anak bangsa ,namun banyak proyek yan harus berhenti ditengah jalan , alsannya adalah tidak adanya investor , pasokan komponen dan desain yang kurang menarik yang akhirnya membuat banyak mobil nasional gagal masuk ke dalam proses produksi massal akan tetapi ada beberapa mobil nasional buatan anak bangsa Indonesia yang berhasil dibuat dengan mengusung desain kels dunia dan menonjolkan kesan futuristik yang sangat kental , bahkan jika diproduksi massal , mungkin akan banyak yang meminati mobil listrik buatan anak Indonesia tersebut, Berikut ini adalah beberapa jenis mobil listrik yang telah dibuat oleh anak bangsa Indonesia. 


1. Mobil Listrik E&C



Mobil Listrik E&C tersebut telah diproduksi mahasiswa & dosen kampus ITS Surabaya. Mobil Listrik E&C tersebut berdaya 20 KW dan untuk setiap pengisian mampu menempuh jarak 24 km.







2. Mobil Listrik Gendhis


Mobil Listrik Gendhis diproduksi oleh putra Petir yang bekerja sama dengan bengkel modifikasi Kupu-kupu malam dan para ahli mobil listrik di Jogja. Mobil Listrik tersebut pernah dikenalkan pada APEC 2013 di Nusa Dua,Bali.

3. Mobil Listrik SKEV -1



SKEV-1 (Signal Kustom Electric Vehicle) ini di produksi dan bekerjasam dengan Signal Kustom dan peneliti-peneliti muda LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Mobil Listrik SKEV-1 tersebut sudah diperkenalkan pada publik pada tahun 2011 yang bertepatan dengan Hari Teknologi Nasional, mobil tersebut menggunakan platform mobil balap Le Mans , Mobil tersebut memiliki tenaga 60 HP dan mampu melaju dengan keceptan hingga 140 km/jam

4. Mobil Listrik TUXUCI



Mobil tersebut adalah buatan Putra Petir. Mobil Listrik SELO mengadopsi bentuk mobil sport Lamborghini, yang memiliki daa 180 HP, dan mampu mencapai top speed 220 km/jam . Mobil SELO ini diproduksi dengan biaya kurang dari 2 Milyar dan jika dproduksi massal mobil ini bisa dijual ke konsumen dengan harga dibawah Rp. 300 juta.

5. Mobil Listrik SELO



Mobil tersebut adalah buatan Putra Petir. Mobil Listrik SELO mengadopsi bentuk mobil sport Lamborghini, yang memiliki daa 180 HP, dan mampu mencapai top speed 220 km/jam . Mobil SELO ini diproduksi dengan biaya kurang dari 2 Milyar dan jika dproduksi massal mobil ini bisa dijual ke konsumen dengan harga dibawah Rp. 300 juta.


6. Mobil Listrik SKEV-2




Mobil Listrik tersebut merupakan pengembangan dari mobil sebelumnya yaitu SKEV-1, mobil tersebut juga diproduksi oleh Signal Kusom dan LIPI. Mobil Listrik SV-1 tersebut dapat dpacu hingga kecepatan 150 km/jam.
  






7. Mobil Listrik PINDAD PIEV



Mobil Listrik PINDAD PIEV tersebut dibuat oleh PT.PINDAD. Mobil Sporty mampu menempuh jarak sejauh 80 km setelah dilakukan pengisian daya dan mampu hingga 80km/jam.  





Melihat beberapa mobil listrik buatan anak muda Indonesia tersebut, adalah sebuah hasil karya yang sangat membanggakan. Seandainya mobil listrik tersebut mendapat dukungan pemerintah, dan bisa diproduksi massal, tentunya akan lebih menciptakan lingkungan yang minim polusi udara sekaligus penghematan yang besar untuk bahan bakar mesin (Premium). Sayangnya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa para “mafia” industri otomotif Indonesia tidak menginginkan kehadiran mobil listrik di Indonesia, karena dapat membuat rugi bisnis mereka, sehingga sampai saat ini belum ada satupun mobil listrik buatan anak muda Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. HANYA #DEWA-LOTTO YANG DAPAT MERUBAH NASIB ANDA
    BURUAN DAFTARKAN DIRI ANDA.

    ReplyDelete

Item Reviewed: MOBIL LISTRIK BUATAN INDONESIA Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown

Mobil Listrik Teknologi Untuk Negeri, OKE

Mobil listrik merupakan inovasi baru selain mobil bahan bakar Premium, selain itu mobil bertenaga listrik juga tidak menyebabkan polusi udara seperti halnya mobil dengan bahan bakar Premium. Mau tau bagaimana dan seperti apa mobil listrik itu ?? -- Monggo di baca :) --

Scroll to Top