728x90 AdSpace

Latest News

Education

Sports

Business

bagaimana blog kami ?

Fanspage Bloggerku

Fashion

Travel

Followers

JB - ITC 2015

JB - ITC 2015

Movies

Slider

News

Games

Wednesday, August 26, 2015

PLASTIK RAMAH LINGKUNGAN | Juga Dapat Menggantikan Ketergantungan Penggunaan Premium


PLASTIK RAMAH LINGKUNGAN
Ada pendapat, bahwa Plastik dapat digunakan sebagai pengganti Premium. Namun, bila diselidiki lebih lanjut, plastik dan BBM bila dijadikan bahan bakar mobil atau motor pasti akan menimbulkan polusi dan kerusakan ozon. Ini bukan penemuan yang berguna karena dampak yang ditimbulkan sama saja. Meskipun, ini juga bermafaat untuk penghematan Premium. Tapi,tetap saja BBM adalah bahan bakar yang tidak cocok bila digunakan Mobil atau motor. Lalu apa solusi yang bisa anda tempuh agar penggunaan Premium tidak terlalu digantungkan kebutuhannya ??
Seperti yang sudah saya jabarkan pada postingan yang sebelumnya, teknologi ini juga mempengaruhi lingkungan dan mengurangi bergantungnya penggunaan Premium. Hanya mengingatkan sekilas, bahwa pada postingan sebelumnya, saya telah menjelaskan apa itu mobil listrik, bagaimana cara kerjanya, dan apa pengaruhnya terhadap masa depan negeri. Selanjutnya, saya akan membicarakan mengenai topik yang akan kita bahas kali ini.

Kantong Plastik Ramah Lingkungan. Apa itu?? Kalau mau tahu lebih lanjut di baca saja :)
Kalau anda melanjutkan membaca, berarti anda penasaran denga apa yang saya bicarakan hehe. Oke, mari kita bahas. Bahan apa yang bisa menjadi plastik namun ramah lingkungan ?? Sebenarnya, saya mendapat referensi tulisan ini dari sebuah situs yang menceritakan tentang Jepang yang telah menemukan plastik berbahan baku SINGKONG. Plastik adalah produk yang sulit untuk di uraikan dan dihilangkan. Lalu, bagaimana cara agar palstik tak menimbulkan keruskan lingkungan ?? bisa saja keberadaan plastik ini ditiadakan demi melestarikan lingkungan, namun bisa di bayangkan apa yang terjadi setelah itu. Bagaimanapun kegunaan plastik ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan manusia. Plastik merupakan produk yang fleksibel yag bisa dibawa kemana-mana, apalagi fungsinya untuk menyatukan beberapa barang kedalam satu wadah yang praktis. Salah satu sifat manusia adalah ingin sesuatu yang praktis dan langsung jadi. Oleh karenanya, plastik sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari manusia. Akan sangat disayangkan bila plastik ditiadakan di dunia ini. Bukankah lebih baik dan alangkah baiknya bila kita menciptakan sebuah inovasi baru untuk  menggantikan plastik yang sangat merusak lingkungan ini dengan bahan yang ramah lingkungan ??


MUDAH TERURAI
Keunggulan Plastik Ramah lingkungan ini adalah kantong plastik ramah lingkungan ini dapat terurai hanya dalam jangka waktu 6-7 bulan saja, karena tantu saja bahannya yang terbuat dari bahan alami yaitu singkong membuat mikroorganisme dalam tanah dengan mudah menguraikannya. Ini sangat berbeda pada kantong plastik biasa yang terbuat dari bahan polyester yang merusak lingkungan, akan memerlukan banyak waktu untuk dapat terurai ditanah. Bisa dalam waktu 10 tahun bahkan lebih. Kantong Plastik Ramah Lingkungan ini bahkan lebih kuat dibandingkan dengan kantong plastik biasa. Karena bahannya yang alami, palstik ini dapat di jadikan sebagai serat untuk tekstil, juga memiliki daya tahan tinggi terhadap jamur dan bakteri. Kantong Plastik Ramah Lingkungan ini tidak menimbulaka gas beracun atau kerusakan ozon bila di bakar. Sedangkan plastik biasa terbuat dari minyak yang langka dan mahal dan akan menibulkan gas beracun dan kerusakan ozon. Karena melihat kekurangan plastik biasa yang sangat membahayakan lingkungan itu. limbah plastik ini selalu menjadi ancaman masa depan tentang bagaimana kelestarian lingkungan. Dengan adanya Plastik ramah lingkungan ini, diharapkan di masa depan nanti masalah mengenai plastik yang merusak lingkungan bisa diminimalisir keberadaannya. Agar lingkungan lebih bersih dan terjaga.

Bisa jadi, di masa yang akan datang, Plastik Ramah Lingkungan ini berkembang pesat di Indonesia. Bahan singkong  yang dapat dengan mudah di tanam di negeri kita yang subur, sangat memungkinkan bila kita memproduksi Plastik Ramah Lingkungan ini dengan baik dan lancar. Bagaimana jadinya bila seluruh masyarakat Indonesia meniggalkan plastik berbahan berbahaya dan beralih ke bahan yang bisa terurai dengan mudah?? Bagaimana pengaruhnya terhadap sampah dan limbah – limbah plastik yang sekarang menjadi masalah terbesar di Indonesia?? Tentu saja tingkat limbah plastik akan menurun, dan ini juga akan meminimalkan terjadinya bencana alam seperti banjir.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PLASTIK RAMAH LINGKUNGAN | Juga Dapat Menggantikan Ketergantungan Penggunaan Premium Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown

Mobil Listrik Teknologi Untuk Negeri, OKE

Mobil listrik merupakan inovasi baru selain mobil bahan bakar Premium, selain itu mobil bertenaga listrik juga tidak menyebabkan polusi udara seperti halnya mobil dengan bahan bakar Premium. Mau tau bagaimana dan seperti apa mobil listrik itu ?? -- Monggo di baca :) --

Scroll to Top