728x90 AdSpace

Latest News

Education

Sports

Business

bagaimana blog kami ?

Fanspage Bloggerku

Fashion

Travel

Followers

JB - ITC 2015

JB - ITC 2015

Movies

Slider

News

Games

Wednesday, August 26, 2015

PENGARUH MOBIL LISTRIK UNTUK MASA DEPAN NEGERI

Sebenarnya Bangsa Indonesia memiliki banyak sekali orang yang pandai dalam membuat teknologi terbaru dan yang berguna bagi bangsa, tetapi teknologi tersebut tidak terlalu diekspos ke pasaran. Padahal masih banyak teknologi baru yang apabila di kembangkan akan menjadi sebuah teknologi yang sangat berguna bagi negara. Seperti halnya mobil listrik yang sekarang ada banyak masalah, itulah yang menyebabkan terhambatnya teknologi sulit untuk berkembang, untungnya masih ada orang yang peduli terhadap Negaranya. Dan desas-desus mengatakan bahwa mobil listrik akan rampung tahun 2017 mendatang maka dari itu kita harus bisa mendukung apa yang akan menjadi pengaruh yang baik bagi masa depan Bangsa Indonesia. Mobil Listrik banyak sekali keunggulanya tetapi juga banyak Kelemahannya, tetapi apabila mobil listrik sudah banyak diguakan oleh orang indonesia maka akan banyak sekali pengaruhnya untuk Bangsa Indonesia Berikut ini beberapa manfaat mobil listrik untuk Indonesia. Manfaat mobil listrik untuk Negara Indonesia antara lain

1. Mobil listrik Alternatif Dari Bahan Bakar Minyak


Apabila suatu hari Bahan Bakar Minyak habis atau punah, maka bangsa Indonesia akan mengimport barang dari Luar Negeri. Tapi kalau Indonesia sudah memakai Mobil Bertenaga Listrik maka orang Indonesia akan biasa saja menanggapi berita itu, karena orang Indonesia sudah beralih tidak menggunakan bahan bakar minyak.

2. Mobil listrik Tidak Mengenal Polusi Udara


Kita pasti mengetahui kalau banyak polusi dimana-nama, polusi udara, pencemaran lingkungan, pencemaran suara dan masih bayak polusi yang lainnya. Seperti halnya Polusi udara yang sekarang menjadi permasalah semua negara, Polusi udara disebabkan oleh beberapa hal yaitu salah satunya juga karena Kendaraan Bermotor maka dari itu kita harus mngganti kendaraan yang memiliki pembakaran dalam dengan kendaraan yang tidak menghasilkan polusi atau asap yang mengganggu kesehatan kita. Seperti halnya mobil Listrik yang tidak menghasilkan polusi udara karena tidak menghasilkan asap yang berbahaya bagi kesehatan kita. Karena mobil listrik tidak memakai bahan bakar bensin tetapi memakai Baterai. 

3. Hemat Energi


Hemat energi yang lebih besar dibandingkan penggunaan Premium pada saat kendaraan melaju. Penggunaan energi yang lebih irit saat terjadi kemacetan. Penggunaan energi yang lebih irit karena cukup menggunakan listrik dibandingkan bahan bakar minyak (Premium). Berdasarkan perhitungan, untuk jarak sekitar 120 kilometer (km), hanya membutuhkan dana sekitar Rp 75 ribu untuk melakukan pengisian listrik. Sementara jika menggunakan Premium dengan jarak yang sama menghabiskan dana 4 kali lipat.

Melihat pengaruh yang begitu menguntungkan, akan semakin baik bila kita sebagai remaja Indonesia bisa memproduksi sendiri teknologi canggih yang bisa membangun Negeri Indonesia agar lebih menjadi negeri yang bersih tanpa polusi dan pencemaran.

Dengan begitu, di masa depan nanti akan muncul banyak teknologi baru yang lebih bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan hidup manusia. Sebenarnya banyak teknologi tidak masuk akal yang mungkin saja bisa bermanfaat dan berguna. Salah satu contohnya adalah kotoran sapi yang di rubah sebagai parfum. Itu adalah hal yang tidak mungkin, namun karena kecanggihan otak manusia. Tidak ada yang tidak maungkin. Jika sekarang sudah mulai dikembangkan mobil bertenaga listrik, bisa saja di masa depan nanti diciptakan mobil berbahan bakar sampah, pasti sampah akan banyak dibutuhkan untuk mengisi ulang mobil. Namun, kita juga harus memastikan bahwa mobil itu tidak menimbulakn limbah yang juga merusak seprti sampah. Semoga di Indonesia dapat lebih memanfaatkan energi dengan sebaik-baiknya agar lebih bijak dalam melestarikan lingkungan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. BAGI YANG INGIN MERUBAH NASIB
    ATAU MENJADIKAN HIDUP LEBIH BERMAKNA
    BURUAN GABUNG DI #DEWA-LOTTO

    ReplyDelete

Item Reviewed: PENGARUH MOBIL LISTRIK UNTUK MASA DEPAN NEGERI Description: Rating: 5 Reviewed By: Unknown

Mobil Listrik Teknologi Untuk Negeri, OKE

Mobil listrik merupakan inovasi baru selain mobil bahan bakar Premium, selain itu mobil bertenaga listrik juga tidak menyebabkan polusi udara seperti halnya mobil dengan bahan bakar Premium. Mau tau bagaimana dan seperti apa mobil listrik itu ?? -- Monggo di baca :) --

Scroll to Top